Surat Cinta Pak Habibie untuk Ibu Ainun …

Baru-baru ini Ibu Hasri ainun Wafat, baliau wafat setelah menalani masa kritis selama beberapa hari.Ibu Hasri marupakan istri dari Mantan Presiden BJ Habibie.

Sedari kecil dulu, aku sudah mengidolakan Pak Habibie, bagiku dia adalah seorang tokoh yang sangat karismatik,cerdas,bersih,santun,dan sangat religious.sampai sekarang akupun masih mengagumi kecerdasan dan kebersahajaan beliau.

rasanya masih merinding kalau melihat liputan tayangan prosesi pemakaman Almh Ibu Hj.Ainun Habibie… tanpa sadar air mataku menetes..

berikut copyan puisi Pak Habibie untuk istri tercinta..

Baca lebih lanjut

Iklan

Akur Berbagi Tugas

Suami selalu meletakkan pakaian kotor sembarangan, tak peduli CD dan DVDnya berserakan dan enggan menolong ketika pembantu pulang kampung. Istri malas cuci piring, setrikaan menggunung tak terjamah? Duh betapa kesalnya!

Hubungan suami istri memang tak sekedar soal cinta, perhatian dan komunikasi yang lancar. Tapi juga kemauan berbagi tanggung jawab tugas-tugas rumah tangga. Memang bukan urusan sederhana.
Baca lebih lanjut

Freedom Campaign For Prita

Prita Mulyasari bukan teroris. Ia tak pernah meledakkan restoran atau mengancam akan mengebom hotel. Ia bukan koruptor yang menilep uang rakyat. Ia bukan penjahat yang membunuh orang. Bukan pula perampok kelas kakap yang kerap keluar masuk penjara.

Prita, 32 tahun, hanyalah seorang ibu rumah tangga dengan dua anak yang masih balita. Suatu ketika, dia merasa diperlakukan tak layak oleh Rumah Sakit Omni Internasional, Tangerang. Lalu mengirim keluhan lewat email kepada beberapa temannya.

Tapi, gara-gara email itulah, ia kemudian digugat oleh Rumah Sakit Omni. Ia dianggap mencemarkan nama baik rumah sakit itu. Prita kalah di persidangan perdata. Naik banding. Ia juga menghadapi persidangan pidana dan dijerat Pasal 27 Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.
Baca lebih lanjut

Kasus Prita Mulyasari – Apa yang harus kita lakukan?

Berikut ini adalah surat pembaca saudari Prita Mulyasari yang saya baca di Detik.com yang membawa dia masuk penjara. Beberapa blog (misalnya: ndorokakung, tikabanget, masoglek, dan mahasiswa STAN) dan Facebook mengulas masalah ini dengan isu utama: bagaimana membela konsumen yang lemah.

Jangan sampai kejadian saya ini akan menimpa ke nyawa manusia lainnya. Terutama anak-anak, lansia, dan bayi. Bila anda berobat berhati-hatilah dengan kemewahan rumah sakit (RS) dan title international karena semakin mewah RS dan semakin pintar dokter maka semakin sering uji coba pasien, penjualan obat, dan suntikan.

Baca lebih lanjut

OBAMA : US ELECTED PRESIDENT

Turut mengucapkan syukur ke pada Mr Obama, atas terpilihnya menjadi presiden Amerika ke 44.

Mudah-mudahan terpilihnya Obama ini bisa memberikan angin segar bagi ketertiban dan perdamaian dunia. Ya, obama memang lain dari presiden & kandidat presiden amerika yg lain.

OBama terlahir dari ayah yg seorang muslim, ayahnya berasal dari kenya, dia pernah tinggal & punya ayah tiri seorang muslim warga indonesia.

So dengan riwayat hidupnya yg multikultural, maka dunia berharap bahwa obama akan bisa lebih memberikan perubahan pada watak negara amerika.

Amerika selama ini kita tahu sebagai negara yg arogan, dan sangat fobia terhadap islam. mudah-mudahan dengan presiden yg baru ini, maka amerika akan lebih santun dan tdak asal-asalan bertindak anarkhis & represif terhadap negara-negara islam didunia.

curang ni yeeee

Hari ini aku merekap presensi kehadiran seluruh pegawai (edukatif & non edukatif) dari sistem informasi kepegawaian di kantorku. ya, kerjaan ‘sampingan’, soalnya selain bertugas mengajar aku juga ditempatkan di bagian kepegawaian, nah tugas rutinku adalah membuat rekap presensi di setiap akhir bulan.

hasil rekapan aku berikan ke bagian keuangan. si mbak bagian keuangan ini sangat teliti orangnya, sehingga dia bisa tahu kalau ada salah seorang dosen yang melakukan kecurangan. setelah aku lihat lagi rekapan tadi…

oh iya…bapak ini kan pas tgl 4 tidak masuk, dan kok rekap presensinya lengkap sekali,kegiatannya juga diisi, dan pas terakhir kali aku lihat di simpek, banyak presensinya yang bolong-bolong belum lengkap. trus jam datang dan jam pulangnya juga kok bisa sama persis ( 5 hari berturut-turut). it’s imposible kataku. mungkin nggak ya kita presensi dengan kesamaan yang sangat identik , jam sampai ke detik-detiknya sama persis, dan itu ada di 5 hari berturut-turut.

langsung aku lapor ke PK 2 , dan memang rupanya beliau sudah memantau si bapak tadi berbulan-bulan, dan dari sinilah si bapak tadi terbukti melakukan kecurangan..

wah… hebat betul bapak tadi bisa mengakses server simpek, padahal password admin simpek barusaja beberapa hari yang lalu di ganti.

dugaan sementara ya itu, si bapak melakukan edit data tanpa melalui simpek, dan langsung mengkopi data yang ada di server dengan data yang dia manipulasi sendiri. wah-wah bagian SIM-nya sendiri tidak tau klu ada yg manipulasi data.

he he… ada-ada saja ya, cheated mania, ya emang betul sih, presensi kan mempengaruhi gaji & juga penilaian kinerja dosen. mungkin dia melakukan itu karena “terpaksa” kali ya. biar dapet gaji penuh dan sekaligus NKD yang baik.

ya Allah pak pak, Inallaha ma ana,  Allah itukan selalu bersama kita, otomatislah Allah mengetahui semua perbuatan kita