milestone :Isa is 6th months old

Your 16-month-old’s physical development: Grand ambitions

by Dana Sullivan
Reviewed by the BabyCenter Medical Advisory Board

New this month: Grand ambitions

Your toddler is still likely to explore her surroundings the way she has for the last few months — grabbing random objects, inspecting them closely, putting them to her mouth, banging them on the floor. But you’ll also notice that she likes to challenge her physical limits. She knows she can walk, so she wants to try to carry a heavy load, like a box of blocks, while she’s at it. She’s confident that she can climb up onto the sofa, so she’ll want to push a chair to the kitchen counter to climb higher and investigate what’s up on the counter tops. If you haven’t already done so, now it is essential that you childproof your home. The kitchen can be a particularly dangerous spot, so get into the habit of cooking on the back burners of the stove, turning pot handles inward and out of reach of groping hands, and locking up any dangerous cleaning products and medicines rather than leaving them out in the open.

Baca lebih lanjut

Kamus Raissa

ISA = Ayah
ISA = Ayah

Raissa saat ini sudah berumur 11 bulan. Bulan desember nanti baru genap usia 1 tahun/12 bulan.

Tapi soal ngomong cepet sekali perkembangannya, dia sudah bisa mengikuti omongan orang dewasa, walaupun kadang masih belum jelas.

Tetapi dia tergolong pesat perkembangannya baik itu perkembangan motorik maupun verbalnya.

ini dia kamusnya bahasanya raissa :

Bahasa Raissa

Arti/maksud

Keterangan

ayyah

ayah

Pertamakali panggil ayahnya “ah” lalu “awah” lalu terakhir ini dia sudah bias bilang ayah

Bibi

Ibu

Mbah

Simbah

Wawat

pesawat

Kalau memperagakan pesawat lagi terbang dia akan mengangkat tangan kanannnya trus memperagakan gerakan pesawat sambil bilang ngeng—ngeng..

Atel

gatel

Kalau gatal + sambil garuk-garuk

tati

Kaki atau kaos kaki

Ati

Sepatu

Ajah

Gajah

Japah

Jerapah

Ebek

Bebek

Badak

Badak

Tah

Tas

Pih

Kalu bilang pipis

Pih

Kalau manggil kusing, maksudnya “pus”

Titik

Pitik/ayam

getak

Geletak (berbaring)

Andi

Mandi atau kalau memanggil temannya yg namanya ”pandu”

Kiki

Kalau panggil fikri,anak omnya raissa

Emik

Mimik/minum

Maem

Makan/maem

Opi

Topi

Nenek

Menek (b jawa)/ panjat

Ak

Iwak (jawa ikan)

Bersambung…

Raissa Umur 11 bulan

halo tante-tante dan om semuanya. Bulan ini umur raissa sudah genap 11 bulan lho.

Gigi raissa sekarang sudah ada 3, pas tumbuh gigi yang ke 3, Raissa sampe demam,tapi alhamdulillah demamnya cuma 1 hari. Raissa anak yang kuat lho, jarang sekali sakit, jadi diperiksain ke dokternya baru 2 kali, pas kena batuk umur 4 bulan, sama waktu pilek2 kemarin pas umur  bulan.

Raissa sekarang udah bisa jalan sendiri lho, walopun kadang-kadang masih takut2. kalu takut raissa biasanya langsung ambil posisi jongkok lho.

Waktu ditinggal ayah ke bali, raissa sering telpon ayah lho, tapi nggak mau ngomong cuma senyum2 aja. trus pas telponnya dimatiin nangis, masih kangen pengen denger suara ayah.

Raissa seak punya gigi jadi gatel lho,bawaannya pengen gigit2 sesuatu, klo dikasih biscuit, langsung dek di gigit, maem–maem–maem..

biscuit SGM satu bungkus iu bisa dihabisin dalam 2 hari lho.

oh ya, raissa semakin pinter ngomongnnya, klo ada yg ngomong suka di tiruin sama isa.. he he he

udah gitu diapalin lagi, ngomongnya diulang-ulang..

udah dulu ya om dan tante, isa sekarang mau makan siang dulu…

da da da…

Raissa’s first theeths

Raissa sekarang sudah berumur 10.5 bulan, Isa sekarang sudah punya gigi lho, 2 sekaligus lho munculnya, di bagian kiri bawah, dan kiri atas, pas mau tumbuh gigi sekitar 3 harian dia rewel, gak mau makan, sering bangun tengah malam.

tapi alhamdulillah, now he is pretty well, gak pake demam, dan muncullh 2 gigi susu pertamanya.

sejak punya gigi, raissa punya kegemaran baru, suka geletuk-geletuk, main-mainin giginya, klo bangun tengah malam juga, sukanya bunyi “geletuk-geletuk”, udah gitu sambil, towel2, bangunin ayah-ibunya juga.

Raissa sudah pintar ngomong, kosakatanya sudah banyak. klo ada orang ngomong suka ditiruin.

kalo perkembangan motoriknya, cukuplah, sudah mulai berlatih berjalan sendiri, 3-5 langkah. cuma sayangnya, dia masih takut2 kalo dilepas, tidak dipegangi, klu dia tau klo dilepas, pasti otomatis dia akan segera mengambil posisi jongkok. he he.. kalo jongkok betah lama dia…

ah, ayo raissa, be brave, biar bisa segera jalan sendiri..lari-lari tiap pagi..

Ten Months Of Raissa

Raissa bycicling
Raissa bycicling

Raissa tgl 2 oktober ini genap berumur 10 bulan.

perkembangannnya apa saja ya..

  • kosakatanya bertambah banyak, masih sering babling terutama klo bangun tidur.
  • makin sering lari-lari, dan sudah tidak mau lagi di tetah dengan pegangan 2 tangan.
  • sudah mulai makan nasi+sayur, sudah tidak mau makan bubur susu manis, dan bubur tim.
  • tambah ramah, klo ada orang lewat didepan rumah pasti dipanggil, bah (mbah), bak(mbak),ah(mas).

itulah antara lain perkembangan raissa, mudah-mudahan semakin hari dia akan tumbuh semakin pintar & sehat .

cuma sayangnya, gigi susunya blm nongol, api gak-pa pa. tunggu aja sampai usia 1 tahun.

tapi masalah makan, dia no problem aja, udah pinter mengunyah makanan sampai lembut.

go go Raissa !!!

apa Kabar issa….?

waduh, kayaknya lama sekali tidak posting tentang perkembangan Issa ya…

Issa beok pagi genap berumur 9 bulan, tetapi berat badannya sedikit sekali cuma 7.2 kg. weslah gpp, yang penting normal, toh gemuk bukan berarti sehat kan? yang penting anaknya aktif, lincah, responsif.

issa sekarang udah bisa ngomong sedikit-sedikit, maem, mbah, jah (ayah).  tiap kali lapar dan pingin makan, maka dia akan mengucapkan kata maem-maem berulang-ulang. he he suaranya lucu deh..

trus, dia lagi suka naek sepeda, bukan sepeda baru, tapi sepeda warisannya mas haikal almarhum (ponakan kecilku yang meninggal karena gempa 27 mei 2006). dia naik sepeda sampil kaki sebelahnya nangkring. wah gaya sekali.. he he fotonya lupa dibawa. lucunya lagi dia naik sepedanya sambil bergumam, mmm mmmm mmm, mungkin maksudnya ngeng-ngeng-ngeng.

oh iya, dia sekarang juga lagi gemar manggut-manggut kalu denger suara music, n kalo denger nyanyian, maka dia akan bergumam mungkin mau niruin suara penyanyinya kali ya..

yah semoga saja issa cepetan bisa jalan ya..

klo sekarang baru rambatan aja, belum bisa berdiri sendiri.

Isa lagi nih…

berhubung, masih belum niat menulis , ya udah posting foto-foto aja nih, ini foto isa waktu lagi main bebek kesayangannya di tempat tidur..

sore-sore nih belum mandi, jadi masih bau ompol hi hi..

Isa sekarang udah umur 7 bulan, lewat seminggu. sekarang udah muli latihan jalan (sejak umur 5,5 bulan) dia udah minta turun, di tetah, jadi jalan sambil dipegangin. mulanya aku kawatir, karena takut kalau kakinya belum kuat, karena masih 5 bulan. tapi ternyata dia emang udah kuat kakinya. so dia minta jalan tiap-hari. klu digendong tidak mau.

maunya turun & jalan sendiri. sekarang udah bisa duduk sendiri. udah bisa tepuk tangan, dadah.

ISa maen sama bebeknya
ISa maen sama bebeknya