Training No-asi bagi Isa : First Day

ISA1Isa sebentar lagi berusia 2 tahun (nanti desember), bulan ini, aku mulai menyapih asi baginya. memang sulit dan agak berat, soalnya dia sangat tergantung pada asi, setiap kali aku pulang kerja, dan tiap sebelum  & bangun tidur, dia selalu minum minum asi. apa lagi dia tidak mau minum susu formula ataupun minum pake dot. sebenernya kasihan ya. tapi kata alquran kan sampai 2 tahun saja. apalgi beberapa hari ini puting susuku agak bengkak karena sempat beberapa kali kegigit sama isa.

hari ini adalah hari pertama training “no-asi” untuk Isa. training ini diawali dari siang kemarin, dia aku ajak ke supermarket untuk beli dot. dia aku beri pengertia bahwa  “mimik”-nya ibu sedang sakit, dan karena itu dia harus minum dari gelas dan dot.

Alhamdulillah, untuk anak seusia dia,kemampuan bicara dan berpikirnya sudah lebih maju dari anak-anak lainnnya, anakku bisa paham dan memberi jawaban ” iya, mimik pake dot,kaya adik bayi, nanti ayah beliin ibu obat,nanti sembuh,nanti isa mimik ibu lagi”.

dan hasilnya, dia minta mimik pake dot, tapi isinya dia minta diisi air putih. dan sampai malam sebelum tidur pun dia sudah tidak minta nenen lagi ke ibunya.

saat mau tidur, dia biasanya nenen dulu, tapi tadi malam dia hanya minta digendong, sambil di ayun-ayun sampai teridur.. yang jadi masalah, pada saat dia terbangun tengah malam, setengah tidur dia bilang mau mimik ibu, sampai nangis-nangis & teriak-teriak..(mungkin karena di bawah sadar kali ya, masih kriyip-kriyip gitu)..ya udah aku ngalah, akhirnya dia nenen lagi pas tengah malam itu..

dan pagi tadi, saat dia bangun, langsung dia ambil dot disebelahnya, dan wow…dia tidak minta nenen lagi ke ibunya. Alhamdulillahnya lagi, sebelum aku berangkat kerja, aku buatkan dia ssu formula pake dot, pnuh..eh langsung mau tuh…di habiskannya, padahal sebelumnya dia tidak pernah mau minum susu formula…

mudah-mudahan training ini berjalan lancar ya..dan dia tidak sampai mengalami shock yang berarti. amin…

One thought on “Training No-asi bagi Isa : First Day

  1. Salam kenal terima kasih infonya sangat menarik, oh iya di dalam ASI itu ada molekul ajaib / pintar pengalaman sistem imun ibu yang dapat di transfer dan merupakan karunia Tuhan yang dapat di buktikan oleh sains tahun 1949 oleh dr. Sherwood Lawrence di beri nama ” Transfer Factor” – solusi bagi masalah kesehatan anak anda di masa depan.

    info lanjut http://4lifes.wordpress.com/

    thanks
    ryankenny

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s