Pororo The Little Pinguin

PORORO
PORORO

Akhir-akhir ini ada satu kebiasaan baru Isa tiap pagi, tiap bangun tidur, yupp..kini my little boy suka sekali nonton AnTV, karena di televisi yang satu ini  tiap pagi ada acara untuk anak-anak. salah satu yang sangat disuka sama isa adalah nonton kartun pororo. kartun ini tayang tiap pagi jam 07 – 08. Isa suka sekali lihat karakter2 di kartun itu yang lucu2 dan imut, terlebih lagi aku juga nggak khawatir kalau isa aku tinggal sendirian nonton tv, soalnya cerita di kartun pororo sangatlah mendidik.

Pororo adalah film kartun produksi korea dengan tokoh pinguin kecil. Ia memiliki enam teman yakni, Petty, si pinguin perempuan yang mungil. Crong, si bayi dinosaurus bertubuh hijau. Ada Loopy, si berang-berang lucu. Lalu Eddy serigala kecil, Poby beruang yang selalu membantu, juga Harry si burung kecil.
Aku, yang sudah bukan kanak-kanak lagi langsung tertarik dengan Pororo. Film ini sarat pendidikan. Mengajarkan pada penonton untuk selalu riang gembira dan saling menolong dengan sesama.

kata-kata yang digunakan di kartun ini juga tidak pernah mengandung umpatan atau kata-kata kasar lainnya apalagi adegan pukul-memukul dan sebagainya. beda halnya dengan kartun lain.

aku & ayah Raissa jadi berandai2, kapan ya Indonesia bisa memproduksi sendiri film2 kartun ataupun tayangan2 lain yang bernilai edukasi seperti ini.

di televisi nasional kita, setiap hari tayang sinetron2 sampah yang isinya hanya memberikan nilai buruk kepada penontonnya, tidak bermoral, iri-benci caci-maki, dendam dan perebutan harta atau pacar…

Astagfirullah, semoga para sines2 kita semakin sadar untuk membuat tayangan-tayangan yang bermutu dan bermoral. tidak hanya mengerja keuntungan materi semata.

10 thoughts on “Pororo The Little Pinguin

  1. Wah sama dong…anakku Ozora juga sukaaaa banget sama Pororo. Punya info gak, VCD atau DVDnya bisa beli dimana ya? Tx

  2. mantab bro…emang menurut saya sih cerita sama karakter filmnya bagus untuk anak. Ceria, empati terhadap teman ada…bagus, salut saya…

  3. assalamualaikum .aduuuhhhh saya jga seneng banget ma film kartun pororo rasa nya pengen banget ketmu langsung ma tokoh tokoh pemerannya ……………………^_^ kalau ada episode yng terbaru aku di kasihhh atu donk kakak……heheheh e saking seneng nya saya ma pororo nama di facebook juga pake pororo hehehehehe salut i like pororo…..

    kk tolong ya informasi yang baru di sampaikan hehehehe makasihhhh

  4. aslkm, salam ukhuwah, meskipun hanya lewat blog semoga persaudaraan tetep terjalin.

    umur saya 32 tapi saya suka pororo, karena karakter dan unsur pendidikannya yang cukup bagus…

    indonesia juga seharusnya bisa membuat film seperti ini, yng mengajarkan ahlak baik… semoga bisa kedepannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s