curang ni yeeee

Hari ini aku merekap presensi kehadiran seluruh pegawai (edukatif & non edukatif) dari sistem informasi kepegawaian di kantorku. ya, kerjaan ‘sampingan’, soalnya selain bertugas mengajar aku juga ditempatkan di bagian kepegawaian, nah tugas rutinku adalah membuat rekap presensi di setiap akhir bulan.

hasil rekapan aku berikan ke bagian keuangan. si mbak bagian keuangan ini sangat teliti orangnya, sehingga dia bisa tahu kalau ada salah seorang dosen yang melakukan kecurangan. setelah aku lihat lagi rekapan tadi…

oh iya…bapak ini kan pas tgl 4 tidak masuk, dan kok rekap presensinya lengkap sekali,kegiatannya juga diisi, dan pas terakhir kali aku lihat di simpek, banyak presensinya yang bolong-bolong belum lengkap. trus jam datang dan jam pulangnya juga kok bisa sama persis ( 5 hari berturut-turut). it’s imposible kataku. mungkin nggak ya kita presensi dengan kesamaan yang sangat identik , jam sampai ke detik-detiknya sama persis, dan itu ada di 5 hari berturut-turut.

langsung aku lapor ke PK 2 , dan memang rupanya beliau sudah memantau si bapak tadi berbulan-bulan, dan dari sinilah si bapak tadi terbukti melakukan kecurangan..

wah… hebat betul bapak tadi bisa mengakses server simpek, padahal password admin simpek barusaja beberapa hari yang lalu di ganti.

dugaan sementara ya itu, si bapak melakukan edit data tanpa melalui simpek, dan langsung mengkopi data yang ada di server dengan data yang dia manipulasi sendiri. wah-wah bagian SIM-nya sendiri tidak tau klu ada yg manipulasi data.

he he… ada-ada saja ya, cheated mania, ya emang betul sih, presensi kan mempengaruhi gaji & juga penilaian kinerja dosen. mungkin dia melakukan itu karena “terpaksa” kali ya. biar dapet gaji penuh dan sekaligus NKD yang baik.

ya Allah pak pak, Inallaha ma ana,  Allah itukan selalu bersama kita, otomatislah Allah mengetahui semua perbuatan kita

One thought on “curang ni yeeee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s