Jamu Keputihan :Keputihan vs Bayam Duri atau Sangsri

KEPUTIHAN adalah hambatan serius dalam hubungan suami-istri. Bagi para suami, seperti melihat sang istri sedang mengenakan daster kumuh, rambut dikucir, wajah berminyak. Pokoknya sedang melihat sang istri sangat memble.
Kenapa bisa terjadi keputihan? Banyak sebabnya. Salah satunya adalah karena adanya jamur keparat beranak pinak dalam liang vagina. Bagaimana gejalanya? Yakni keluarnya cairan putih kental dan berbau tidak sedap. Cairan ini menyebabkan rasa gatal.
Ini bukan hanya penyakit wanita zaman sekarang, tapi juga terjadi di zaman kuna. Karena itulah banyak terapi herbal bisa dilakukan dengan merujuk pengalaman nenek moyang.

Akar bayam duri (Amaranthus spinosus Linn) segar yang tumbuh di banyak pekarangan dapat dipergunakan untuk menyembuhkan keputihan. Bahannya terdiri 30-60 gr akar bayam duri segar, 1 sdt gula batu.
Setelah dicuci, akar bayam duri segar lalu direbus dengan 3 gelas air bersih, tambah gula batu, biarkan mendidih hingga airnya tinggal tersisa 1 gelas. Setelah dingin disaring, hasilnya diminum sekaligus. Lakukan secara teratur setiap hari sekali hingga keputihan sembuh.
Racikan lainnya berbahan 60 gr boroco (sangsri) dan 60 gr daging sapi. Rebus kedua bahan itu dengan 3 gelas air bersih hingga dagingnya matang. Setelah dingin, dagingnya dimakan dan airnya diminum. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari satu kali hingga keputihan sembuh.

One thought on “Jamu Keputihan :Keputihan vs Bayam Duri atau Sangsri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s