Herbal untuk gagal ginjal

KEAJAIBAN TERAPI HERBAL SEMBUHKAN GAGAL GINJAL, Sembuh Tak Sampai Satu Bulan * Harus sabar hadapi efek penyembuhan


Suami isteri warga Lamajang itu ciut nyali setelah mengetahui anaknya yang berusia  tahun divonis gagal ginjal. Sudah banyak dokter di berbagai kota di Jawa Timur dihubungi, tapi semuanya ‘angkat tangan’. Bahkan ada yang mengatakan langsung, penyakit anaknya sulit disembuhkan. Menyerahkan suami isteri tersebut? Tidak!

ORANG TUA tua mana pun sedih melihat penderitaan anaknya. Begitu pun pasangan Tri Yayuk dan Bambang Sugiono, warga Surabaya. Penyakit Catur Putri Handayani, putri bungsunya, dari hari ke hari tak menunjukkan perbaikan. Meski usianya baru 4 tahun, bobot tubuh Adek, begitu Catur Putri Handayani biasa dipanggil, mencapai 50 kg. Dia divonis gagal ginjal akut. Bahkan dari hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa gadis cilik itu positif mengidap penyakit ginjal, kolesterol dan lever. Setelah semua dokter yang pernah dihubungi ‘angkat tangan’, Bambang dan Yayuk lalu membawanya ke seorang ahli pengobatan tardisional bernama Soehanas di Lumajang.
Bahkan saking cintanya pada si bungsu, Bambang dan Yayuk menawarkan rumah sebagai pengganti biaya pengobatan Adek kepada Soehanas. Setelah memeriksa Adek, awalnya Soehanas memberi racikan berbahan daun kumis kucing, daun ngokilo, daun dewa, rimpang daun dewa, daun pegagan, lempuyang serta air perasan mengkudu. Kepada Bambang Soehanas menyarankan agar Adek tidak mengonsumsi ikan, garam dan makanan berlemak.

 

RACIKAN selanjutnya berupa 15 lb daun kumis kucing, 3 lb daun ngokilo, 4 lb daun dewa, 1 jr rimpang daun dewa, pegagan, 3 iris lempuyang, 20 lb pegagan, 2 sdt daun meniran. Seluruh bahan direbus dengan 3,5 gelas air bersih hingga menjadi 2 gelas. Hasil rebusannya diminum pagi dan sore masing-masing sebanyak satu gelas.
Tengah malam setelah minum jamu racikan Soehanas, Adek mengamati buang air besar yang aneh. Kotorannya berupa cairan hijau, namun tak berbau. Yayuk sempat pingsan melihatnya, sebab cairan itu keluar terus menerus setiap 5 menit. Malam itu, Bambang terpakasa merawat dua orang. Setelah sang isteri siuman, keduanya lalu tak henti-hentinya memanjatkan doa untuk kesembuhan anaknya. Pagi berikutnya mereka menghubungi Soehanas. Menurut herbalis ini, hal itu akan berlangsung terus menerus sampai cairan yang tertahan pada dubur Adek bisa keluar. Pada hari kedua, kejadian yang sama terulang, tapi Bambang dan Yayuk sudah tak begitu khawatir, lebih lagi setelah perut Adek yang semula buncit mulai menyusut. “Saya perhatikan lingkar perutnya berkurang 2 cm per 5 menit. bahkan kemudian, Adek bisa berjalan,” ungkap Bambang di Trubus (Agst 2003).

 

CAIRAN yang keluar selanjutnya berwarna kuning dalam rentang 5 menit sekali. Kejadian ini berlangsung selama sekitar satu minggu. Namun Adek masih kesulitan buang air kecil. Soehanas kemudian memberi racikan 7 lb sambang darah, 8 gr ayapana (Cleopatra sp) kering, 7 gr daun meniran basah. Ketiga bahan ini direbus dengan 200 cc air selama 25 menit. Hasilnya diminum sekali pada sore hari. Pada minggu kedua bukan kotoran lagi yang keluar, namun setiap lima menit Adek buang air kecil. Hal ini berlangsung selama 1 minggu. Semakin hari bobot Adek berkurang dan akhirnya sembuh. Trubus selanjutnya mengungkap, ramuan berbahan tanaman efektif mengatasi gangguan ginjal. Selain tidak memiliki efek samping, dia bersifat konstruktif dan rehabilitatif. Kombinasinya befungsi ganda. Ramuan yang digunakan untuk Adek bersifat antiradang. Selain itu, pegagan yang digunakan bersifat antitoksin, yakni membersihkan racun pada darah. Sedang air mengkudu berfungsi melancarkan peredaran darah dan mengaktifkan enzim kekebalan tubuh. Menurut Soehanas, herbalis asal Lumajang, ayapana dalam ramuan itu bersifat diuretik. “Sama seperti meniran dan kumis kucing yang berfungsi sebagai peluruh air seni,” katanya.

53 pemikiran pada “Herbal untuk gagal ginjal

  1. Banyak sekali yang menanyakan alamat bapak Soehanas kepada kami, baik secara online maupun melalui telepon.

    Tetapi setelah kami konfirmasikan ke nara sumber ternyata bapak Soehanas telah meninggal dunia.

  2. bapak/ibu
    ibu saya mengalami komplikasi gagal ginjal,pembekakan jantung, hipertensi, liver, diabetes penyakit ini komplikasi karena diabetes saya telah kehilangan ayah karena penyakit yang sama saya tidak mau kehilangan ibu tolong beritahu saya alamat dimana saya bisa dapat bahan-bahan untuk penyakit ginjal tersebut karena sampai saat ini saya belum menemukannya.

  3. mbak bisa kirim bahan herbal apa yang akan dicari ke email kami, insya 4JJ I akan kami bantu carikan dan kirimkan ke alamat mbak

  4. Ping-balik: Benarkah Gagal Ginjal Bisa Sembuh Tanpa Operasi Serta Cuci Darah? « Klinik Online – "HEALINDONESIA"

  5. mbak kalo herbal untuk gagal ginjal itu sdah ada yang bentuk kapsul apa belum? coz byk yg kesulitan tuk racik sendiri. thaks

  6. saya mempunyai ibu mengalami komplikasi gagal ginjal,pembekakan jantung, hipertensi, liver, diabetes, perut membuncit penyakit ini komplikasi karena diabetes saya tidak mau kehilangan ibu tolong beritahu saya alamat dimana saya bisa dapat bahan-bahan untuk penyakit ginjal tersebut karena sampai saat ini saya belum menemukannya.

  7. mbak tlg klu ad nomornya bapak Soehanas yang bisa dihubungi saya di informasikan, tks sebelumnya

  8. Ada yang punya info selain bapak soehanas ataui bisa menghubungi pasangan Tri Yayuk dan Bambang Sugiono tidak?

  9. Asskum mbak..
    ayah saya juga skrg mengalami gagal ginjal komplikasi dgn jantung, boleh tlg diinfokan gimana mendapatkan herbal seperti yg diartikel tsb?, skrg beliau sdg minum daun Gadi, hasilnya ada kemajuan sedikit demi sedikit. Walaupun tdk sedrastis dalam artikel tsb.

    Seandainya ada sahabat/teman yang boleh membantu utk mendapatkan herbal diatas, saya akansangat berterimakasih sekali demi kesembuhan ayah saya. Terimakasih banyak sebelumnya ya

  10. @Afiqah, dan yang lainnya sy menemukan blognya bu Ani Muwarsini, disana ada gambar pohon-pohon obat yg dimaksud thank’s semoga membantu dan yang sakit semoga diberikan kesembuhan oleh Allah subhanahuwata’ala serta yg sehat semoga diberikan kesabaran dalam merawat yag sakit.. amiin. tetaplah optimis, bahwa tidaklah Allah menurunkan penyakit melainkan ada penawarnya.. dan ikhlas menerima takdirnya mudah2an menjadi pelebur dosa-dosa kita.. amiin

  11. Terimakasih banyak untuk do’a dan info tentang blog bu Ani, sampai sekarang saya masih terus aktif mencari informasi ttg penyembuhan secara tradisional dgn menggunakan herbal. Semoga dapat memberi manfaat utk kita semua..

  12. saya mempunyai masalah dengan sekitar perut dan pinggan yang selalu terasa sakit, disamping itu kaki juga terasa linu serta panas.
    telah saya konsultasikan jkepada dokter, namun hasilnyakurang memuaskan.
    saya ingin tahu obat herbal yang manjur dan aman untk penyakit saya…??
    Mohon bantuan infonya dan advice yang harus saya lakukan..
    Trims’ tuk segala bantuannya..
    (Fitria H)

  13. mbak ,saya baru didianoksa kalau ginjal saya bocor….dimana saya bisa beli obat herbalnya ?

  14. bisa saya tahu dimana alamat dan nomor yg bisa dihubungi??
    calon mertua saya divonis terkena gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah.
    saya ingin mencari pengobatan alternatif lain.tapi apakah bisa sembuh benar???

  15. mbak,,ap bner gagal ginjal bisa disembuhkan tanpa cuci darah….untuk ramuan obat herbalnya apa?bisa bantu saya mbak…kirim di email saya

  16. mba..sy sdh divonis dr kena ckd stadium4 , boleh minta infonya dmn sy bs mendptkan obat2 herbal tsb
    atau yg sdh diracik..krm via email aja mba…trims

  17. @all : bagi yg minta kiriman email, tolong tinggalkan alamat email anda. saya bukan peramal , gak bisa ngeralam alamat email orang he he he

  18. di pada 17 juli 2010 pada 24;30 dikatakan; saudara saya sudah diponis oleh dokter akan meninggal kira-kira 40 hari lagi.dan sekarang sudah di rujuk ke makassar.menderita penyakit gagal ginjal .tolong mbak demi nyawa seseorang mungkin dengan obat herbal bisa dapat menyembukan.tolong tanyakan padapak bambang.mungkin ada kel.atau istri pak soehanas yang tahu tentang obat tsb.

  19. mb, gmana cara pnyembuhan ginjal bocor ??? d mana bsa dpet obat herbalnya ?? bntu ya mb,, krim ke email sya.

  20. Dengan hormat,

    Anak saya perempuan, umur 31 th, sudah 4 th cuci darah yang disebabkan oleh batu ginjal. Kedua ginjal sudah dioperasi sewaktu ia berumur 6 th. Sekarang cuci darah 2x seminggu. Buang air kecil sudar terhenti sama sekali. Penyakit lain tidak ada.
    Mohon dikirimkan resep ramuannya, atau ramuan jadi, jika ada.

    Terimakasih sebelumnya.
    Zukri.

  21. Kpd: Bapak/Ibu nama saya Wardana dr Bali mengalami gagal ginjal satu bulan yg lalu, dimana saya hrs berobat dgn cara herbal yg efektif? Tolong beri saya penjelasan. Terimakasih!

  22. kpd. bpk/ibu dan sdr. gagal ginjal penyakit yang berbahaya bila penderita tdk disiplin dalam pola makan itu kunci utamanya. herbal merupakan alat menuju proses kesembuhan dan tdk lupa menu naikan ibadah kpd Allah SWT, sampaikan dengan khusu do’a kpdNya semoga diberi kesembuhan. amin.
    Ada banyak herbal yang tdk terlalu susah mencarinya dan sangat ampuh. utk yang mempunyai kelainan fungsi ginjal gampang dicari hampir tiap rumah mem punyai tanaman ini yaitu daun SUJI, sifat herbal ini diuretik. coba ambil 7 lembar daun cuci bersih, lalu blender dgn segelas air matang kemudian saring dan tuangkan kegelas pakai garam seujung kuku. minum setiap 2X seminggu. cek darah kreatinin& Ureumnya sblm dan sebulan kemudian Insya Allah bila Tuhan mengijinjankan dann disiplin pola makan akan terlihat hasilnya. semoga bermamfaat

  23. Mba aku mau tau apa benar daun sukun juga bisa menyembuhkan penyakit gagal ginjal, karena saat ini kakak aku sedang mengalami penyakit gagal ginjal dan dokter menyarankan untuk cuci darah, kakak aku baru 2 minggu ini sakit nya, saya minta referensi obat herbal yg mungkin sudah di coba khasiatnya benar benar manjur. terima kasih sebelumnya

  24. daun suji itu biasa dipakai utk pewarna kue banyak tersedia ditukang kembang. beli saja dengan potnya. emang punya kendala penyakit ginjal hasil labnya seperti apa? maaf baru dibuka emailnnya. semoga cepat mendapat perkemba ngan yang positip.

  25. aq mnta tolong donk dicarikan resep obat tradisional untuk penyakit komplikasi diabetes, ginjal dan Liver?

  26. saya mau share ini… ayah saya mempunyai penyakit ginjal kronik ditambah lagi dengan diabetes.. sekarang tubuh nya terlihat bengkak karena tumpukan air yang sulit keluar dari air seni.. setelah diperiksa di dokter ternyata ginjalnya hanya berfungsi 5 %.. creatine dan ureum nya naik jauh melewati batas.. mohon banyuan dari rekan sekalian info obat herbal apa yang bisa menyembuhkan ayah saya…..???

  27. bpk/ibu
    boleh ga saya minta no telp/hp, saya mau tanya lebih banyak mengenai ramuan obat herbalnya.
    trms,.

  28. Mba, ayah saya sudah divonis gagal ginjal, mohon kiranya kami dapat dibantu info untuk obat herbalnya. Saya berharap dan tunggu email balasan infonya dari mba.

  29. bahan obat herbal di atas bisa di dapatkan di toko2 jamu atau di dinas kesehatan yg memiliki lahan untuk pengembangan tanaman obat, untuk di malang jatim, anda bisa datang ke JL. Lahor no. 87 Batu, sebuah lahan tanaman obat yg di kelola oleh dinas kesehatan, Insyaallah bahan yg di butuhkan tersedia disana

  30. aq mnta tolong donk dicarikan resep obat tradisional untuk penyakit komplikasi diabetes, ginjal, janrtung, kolesterol, darah tinggi dan Liver?

  31. ibu saya (61th) divonis gagal ginjal. disini saya berharap bisa berkenalan dg sesama sependerita gagal ginjal… biar kita bisa tukar pengalaman… tukar info… share… & sepenanggungan… saya juga berharap bisa berkenalan dg ahli nya… mungkin tabib / herbalis nya… karena tiap pasien khan beda2 gejala & penyebabnya… mohon kita share : kontak saya 081331939505 or email saya : dedybelitung@gmail.com

  32. subhanalloh… setiap penyakit ada obatnya… sabar dan tawakkal.. jalani hidup penuh tulus ikhlas.. tetap menerima qodo qodarnya… obati segala penyakit hati… semoga penyakit fisik ikut sehat.. Allohu ‘alambisowab.

  33. ayah saya usia 73 dinyatakan ada masalah dengan ginjalnya dan sudah mengidap penyakit kolesterol dan lever dan sekarang beliau dianjurkan oleh dokter untuk meminum berupa suplemen namanya nocid .obat tersebut mahal bagi kami karena harus diminum 6 butir dalam sehari @Rp7800….disini saya mohon bantuannya untuk infonya/atau masukannya apakah ada herbal yg berbentuk kapsul sebagai pengganti suplemen nocid tersebut dan namanya apa serta bisa dibeli dimana? kontak saya ke jsale06@yahoo.co.id .. tks

  34. ibu saya mengalami gagal ginjal sbg komplikasi diabetes. Minta info lbh lanjut soal pngobatan alternatif/herbal. Utk wilayah jakarta/banten, di mana bahan2 tersebut didapatkan. dmsudi@gmail.com.

  35. ibuk saya mengalami gagal ginjal….sudah mencoba obat berbagai macam tapi tidak ada perkembanganya jug mohon bantuan dari rekan semuanyaa..untuk infonya

  36. Mau nanya pa,ibu mama saya kata Dr ginjalnya dua duanya mengecil dan kemungkinan akan cuci darah apa ada obat yg berhubungan dengan penyakit mama terebut

  37. Ping-balik: Ramuan gagal ginjal

  38. saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

    saya ingin mendonorkan ginjal saya, dengan kompensasi , saya berdomisili di malang, usia 33
    thn, tidak merokok dan minuman keras, gol darah O, hp; 081 333 851
    444

  39. ibu saya (48th) divonis gagal ginjal. disini saya berharap bisa berkenalan dg sesama sependerita gagal ginjal… biar kita bisa tukar pengalaman… tukar info… share… & sepenanggungan… saya juga berharap bisa berkenalan dg ahli nya… mungkin tabib / herbalis nya… karena tiap pasien khan beda2 gejala & penyebabnya… mohon kita share
    email saya : vannyna.welly@yahoo.co.id

  40. Selamat Siang Semua,

    Saya ingin share tentang penyakit Ginjal Bocor yg saya alami, mudah-mudahan bermanfaat :
    Gejala awal yg saya alami adalah Kaki saya bengkak seperti kaki gajah, dada sesak, untuk diketahui bahwa saya sudah menderita Diabetes selama 10 Tahun dan satu bulan terakhir saya mengkonsumsi Jamu Bubuk yg saya beli dipasar dan hasilnya kaki saya tambah bengkak.
    Lalu saya pergi ke dokter dan setelah dilakukan pemeriksaan saya divonis Ginjal Bocor dan Protein dan sedikit darah Lolos dari saringan ginjal, padahal protein itu partikelnya paling besar, Warna kencing kuning pekat dan berbusa, Albumin saya turun di angka 2,4 (Standar-nya 3,4 – 4,8), Eritrosit di urine 10 – 12, Gula darah 350 langsung saya dirawat dan dokter beri saya infus Albumin sebanyak 7 Botol (1 Btl = 100 cc) dan beberapa obat antara lain Nocid, Blopress, KSR, Lipitor dan suster sarankan mengkonsumsi Ikan Gabus (krn mempunyai kadar Protein yg tinggi yg diperlukan tubuh) dan saya minum dibatasi hanya 1 Liter per hari (diperhitungkan termasuk jika makan kuah sayur).
    Dan setelah itu Ginjal saya di Biopsi untuk mengetahui obat saya yg pas apa (hasil biopsi berkisar antara 10 hari).
    saya mendapat penjelasan dari Dokter bahwa kaki bengkak krn Cairan dalam darah yg seharusnya diikat oleh albumin merembes keluar dan mencari tempat yg terendah dan kosong seperti Kaki, rongga perut, paru2 dan bahkan Jantung, makanya saya diminta untuk diet minum dan diet rendah garam (krn garam mengikat cairan dan tinggal dalam tubuh).
    Saat ini saya masih diet minum, rendah garam, rendah protein dan makanan dan kaki saya bengkaknya sudah tdk seberapa.
    Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat bagi penderita seperti saya.

    Best Regards

  41. maaf, mau sharing. suami saya gagal ginjal dah setaun.usia pernikahan bru 4 th. mohon bantuan nya.

Tinggalkan Balasan

